BeritaInspirasi

Soroti Masalah Stunting, KKN Unram Lakukan Penyuluhan Pengolahan Makanan Sehat

0Shares

Kuliah Kerja Nyata (KKN) Tematik Universitas Mataram (Unram), menyoroti berbagai persoalan di Nusa Tenggara Barat untuk menyusun program mahasiswa KKN.

Permasalahan stunting yang sangat menonjol di NTB, merupakan salah satu isu pokok yang direspon oleh Unram melalui program KKN.

Hal itu kemudian diaplikasi di Desa Banjar Sari, Kecamatan Labuhan Haji, Kabupaten Lombokm Timur, yang mengusung tema “Desa Sehat”.

Kegiatan KKN, memiliki program kerja utama yang berfokus pada permasalahan stunting anak. Kelompok KKN Desa Sehat Periode Desember 2022– Februari 2023 yang diketuai oleh Adrian Islah Perdana, menjelaskan bahwa program kerja ini dilatarbelakangi oleh fakta bahwa di Desa Banjarsari, tercatat masih ada anak yang mengalami stunting.

“Kami telah melaksanakan sosialisasi Bebas Stunting dan Penyuluhan pengolahan makanan sehat, dan sekarang kami terus memberikan pembimbingan terhadap masyarakat yang ingin memahami lebih mendalam”, ungkapnya.

Dalam kegiatan tersebut, Adrian menyatakan sekaligus memperkenalkan kepada masyarakat olahan produk sehat.

“Kami memperkenalkan grand produk kami yaitu Puding Baja, Puding Agung dan Sop Tekel. Bahan dasar dari produk-produk ini dari sumber yang sehat, ada bayam, telur, kelor, tahu, jagung”, tutupnya.

Laporan: Tim KKN Unram Desa Banjarsari
Editor: Mu’amar Adfal, S.H

Dokumentasi:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Follow Us

Follow us on Facebook Subscribe us on Youtube Contact us on WhatsApp