ULASAN

Senator Evi Apita Maya Lakukan Sosialisasi 4 Pilar di Ponpes Assulamy Lombok Barat

0Shares

Anggota Dewan Perwakilan Daerah (DPD) RI dapil NTB, Evi Apita Maya melakukan sosialisasi 4 pilar kebangsaan di
Pondok Pesantren Assulamy, di Desa Lingsar, Kecamatan Lingsar, Lombok Barat (25/6). Agenda ini diikuti secara antusias oleh santri-santriwati dan pengasuh Pondok tersebut.

Dalam sambutannya, Ibu Evi menuturkan bahwa sosialisasi Pancasila, UUD NRI, NKRI dan Bhineka Tunggal Ika adalah kewajiban dia sebagai anggota MPR RI. Menurutnya, hal itu dilakukan untuk mengedukasi masyarakat tentang pentingnya 4 pilar sebagai penyangga kehidupan berbangsa dan bernegara.

” Kedudukan 4 pilar sangat penting karena penentu keberadaan dan keberlanjutan negara. Pesan ini harus kita sampaikan pada calon regenerasi bangsa,” ujarnya.

Senator cantik ini tidak lupa mengajak pengasuh Pondok dan para santri dan santriwati untuk menumbuhkan kesadaran, pemahaman dan penerapan nilai-nilai kebangsaan dalam kehidupan sehari-hari.

“Adik-adik semuanya, kalian yang menentukan bagaimana masa depan negara kita kedepan. Teruslah belajar agar jadi generasi yang berguna buat negara kita kelak. Belajar dengan rajin cara sederhana memaknai 4 pilar kehidupan bangsa” pungkasnya.

Narasumber dalam kegiatan tersebut, Taufan Abadi menyatakan bahwa 4 pilar sangat baik dipelajari sejak dini. Khususnya untuk membangun kesadaran tentang pentingnya budaya sadar sejarah dan sadar hukum.

“Dimasa depan adik-adik inilah yang menjadi bagian dalam masyarakat dan negara. Ingatlah, bahwa bangsa ini memerlukan geberasi yang cerdas, berintegritas dan bisa menjadi arti positif untuk bangsa dan negara,” terangnya, sembari memotivasi santri dan santriwati.

Menurutnya, kelak akan ada diantara peserta sosialisasi 4 pilar tersebut yang akan jadi aparatur penegak hukum. Karenanya, akademisi Universitas Mataram menghimbau agar mereka menyiapkan diri.

“Kalau suatu saat nanti terwujud, jadilah kalian aparat hukum yang baik yang berguna untuk bangsa dan negara,” lanjutnya.

Direktur LPW NTB ini juga menambahkan bahwa 4 Pilar tersebut bisa jadi pembangkit energi agar generasi bangsa tmeningkatkan daya saing.
“Daya saing tinggi akan membentuk generasi yang diharapkan negeri ini,” pungkasnya.

Laporan: Satria Tesa, S.H

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Follow Us

Follow us on Facebook Subscribe us on Youtube Contact us on WhatsApp